Berita

Berita Publik

BIMTEK PERSIAPAN AKREDITASI PUSTAKAWAN

BIMTEK PERSIAPAN AKREDITASI PUSTAKAWAN

Unit Perpustakaan dan Penerbitan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang menyelenggarakan Bimtek Persiapan Sertifikasi Pustakawan pada Klaster “Layanan Dasar Perpustakaan dan Pengembangan Kemampuan Literasi Informasi” dengan mengundang UPT di lingkungan BPSDM Perhubungan.

Dalam sambutannya, Direktur PIP Semarang menyampaikan bahwa sertifikasi kompetensi pustakawan penting dilakukan untuk peningkatan SDM pustakawan Sebagaimana diamanahkan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan dan Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan bahwa perpustakaan di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan harus mulai meningkatkan kualitasnya, untuk mendukung pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dan mendukung akreditasi Perguruan Tinggi dan Perpustakaan.

Materi bimtek hari pertama dan kedua disampaikan oleh Hendra Setiawan, S.Kom, Pustakawan Ahli Muda Selaku Subkoordinator Sertifikasi di Pusat Pembinaan Pustakawan, Perpustakaan Nasional RI. Sedangkan materi hari ketiga hingga hari kelima disampaikan oleh Dra. Arifah Sismita, M.Si, Pustakawan Ahli Madya dan Asesor Kompetensi LSP Pustakawan. Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari pada tanggal 5 s.d. 9 September 2022 di Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang dengan dihadiri 25 orang peserta dari 18 UPT. 18 UPT tersebut yaitu dari STIP Jakarta, BP3IP Jakarta, BP2TL Jakarta, PIP Makassar, PKTJ Tegal, Poltekpel Barombong, Poltekpel Banten, Poltekpel Surabaya, Poltekpel Malahayati Aceh, Poltekpel Sorong, Poltekpel Sumatera Barat, Poltekbang Makassar, Poltekbang Surabaya, Poltekbang Medan, API Banyuwangi, PPI Madiun, Poltrans SDP Palembang, dan PIP Semarang sebagai penyelenggara.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, pustakawan UPT BPSDM Perhubungan bisa meningkatkan kompetensinya untuk memajukan Perpustakaan masing-masing UPT.

Related Posts: