Berita

Berita Publik

STUDI BANDING AK-TEKSTIL SOLO KE PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG

STUDI BANDING AK-TEKSTIL SOLO KE PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG

Kunjungan Studi Banding Perpustakaan Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta ke Perpustakaan PIP Semarang
Perpustakaan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang menerima kunjungan studi banding dari Perpustakaan AK-Tekstil Surakarta hari Kamis, 23 Juni 2022 bertempat di Unit Perpustakaan dan Penerbitan. Kunjungan studi banding diikuti oleh 4 orang pustakawan yang dipimpin oleh Bapak Rizky Aditya. Pada pengantar kunjungannya Bapak Rizky Aditya menyampaikan bahwa ingin belajar dari perpustakaan PIP Semarang terkait dengan inovasi dan layanan yang ada di perpustakaan PIP Semarang. Kunjungan ini disambut oleh Khaira Dewi, M.Si mewakili Kepala Unit Perpustakaan dan Penerbitan bersama tiga orang pustakawan PIP Semarang.

Tujuan  studi banding ini adalah sharing informasi  mengenai pengelolaan perpustakaan perguruan tinggi. Pada awal pertemuan disampaikan paparan profil perpustakaan PIP Semarang disampaikan oleh Agus Wahyudi, MA salah satu pustakawan bagian layanan e-resources Unit Perpustakaan dan Penerbitan. Setelah paparan dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab antara lain mengenai layanan sirkulasi, integrasi Slims dan SiAKAD, turnitin, dan repository.

Penutupan kegiatan studi banding dilanjutkan dengan tour library untuk melihat fasilitas dan layanan secara fisik yang tersedia di perpustakaan PIP Semarang. Setelah tour library tersebut dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama dari perpustakaan PIP Semarang dan Perpustakaan AK-Tekstil Surakarta.

Related Posts: