Berita

Berita Publik

PENERBIT POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG IKUTI MUKERDA APPTI KORWIL JATENG-DIY

PENERBIT POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG IKUTI MUKERDA APPTI KORWIL JATENG-DIY

Penerbit Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Afiliasi Penerbit Perguruan Tinggi (APPTI) Korwil Jateng–DIY pada 2-4 Juni 2022 di kampus Unisnu Jepara. Mukerda dengan tema “Revitalisasi penerbit perguruan tinggi melalui sinergi, kolaborasi, dan kemitraan dengan industri dan pemerintah” ini dihadiri oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Rektor Unisnu Dr. Sa’dullah Assa’idi, MAg. pengurus pusat APPTI Dr. Purnomo Ananto, MM.

Rektor Unisnu Dr. Sa’dullah dalam sambutan pembuka berharap penerbit perguruan tinggi bisa dimanfaatkan untuk menerbitkan buku-buku dalam rangka mengembangkan keilmuan, pekerti.  Sementara Pj Bupati Jepara berharap penerbit dapat menyumbangkan buku-buku untuk diberikan kepada perpustakaan desa, dimana di Jateng dari 8000 desa baru 3000 desa yang telah memiliki perpustakaan.

Mukerda ini selain untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan tahun 2019 s.d. 2022, juga untuk memilih kepengurusan baru periode 2023-2026. Selain memilih kepengurusan baru, pada Mukerda juga ditetapkan program kerja pengurus APPTI Korwil Jateng-DIY masa bakti 2022-2026. Mukerda dihadiri perwakilan perguruan tinggi di Jateng dan DIY seperti USM, Unnes, UNS, UNY, Unsoed, USD, IAIN Salatiga, UII, Udinus, UMS, UMP, Unugha, PIP Semarang, Unwidha, Stikes Kendal, ITT Purwokerto, Unwahas, Unisnu, UPP STIM YKPN, ISI Surakarta, Politeknik Banjarnegara, UNIMAR AMNI, Unkaha, IT Bisnis AAS Surakarta dan lain-lain.

Pengurus Pusat APPTI juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unisnu yang telah berkenan menjadi tuan rumah pada Mukerda ini. Pada Mukerda ini selain sebagai ajang silaturahmi di antara penerbit perguruan tinggi juga diisi laporan pengurus lama, seminar dan kunjungan budaya.

Related Posts: