Berita

Berita Publik

PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI POLTEKPEL SUMBAR

PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI POLTEKPEL SUMBAR

Perpustakaan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang menerima kunjungan studi banding dari Perpustakaan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat hari Kamis, 19 Mei 2022. Bertempat di Unit Perpustakaan dan Penerbitan kunjungan studi banding diikuti oleh Afif Azhari dan Suharyadi sebagai perwakilan. Tujuan  studi banding ini adalah sharing informasi  mengenai pengelolaan perpustakaan perguruan tinggi.

Pada pengantar kunjungannya Afif Azhari menyampaikan bahwa ingin belajar dari perpustakaan PIP Semarang terkait dengan inovasi. Selain itu Afif Azhari menyebutkan bahwa kunjungan ini terkait karena perpustakaan PIP Semarang salah satu perpustakaan di bawah Kementerian Perhubungan yang sudah terakreditasi. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Unit Perpustakaan dan Penerbitan Alfi Maryati, SH bersama empat orang pustakaan PIP Semarang. Terkait inovasi yang telah dilakukan oleh perpustakaan PIP Semarang, Alfi Maryati, SH menyampaikan bahwa inovasi yang ada tidak terlepas dari dedikasi serta semangat para pustakawan, dukungan manajemen dan tentunya kolaborasi yang baik dari unit-unit dengan perpustakaan PIP Semarang.

Pada kegiatan studi banding Alfi Maryati, SH menyampaikan paparan mengenai profil perpustakaan. Setelah paparan dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab, antara lain mengenai SOP, integrasi SLiMS dan SiAKAD, Turnitin, layanan e-journal dan ebook. Alfi Maryati, SH menambahkan perlunya mengubah mindset mengenai pentingnya perpustakaan untuk menunjang tridarma perguruan tinggi sehingga dapat tercipta perpustakaan yang menjadi pusat informasi bagi sivitas akademika.

Penutupan kegiatan studi banding dilanjutkan dengan tour library untuk melihat fasilitas dan layanan yang tersedia di perpustakaan PIP Semarang secara langsung. Setelah tour library tersebut dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama dari perpustakaan PIP Semarang dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat.

Related Posts: