Berita

Berita Publik

POLTEKPEL SULUT KUNJUNGI PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG

POLTEKPEL SULUT KUNJUNGI PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG

Pada hari Jum’at, 25 Februari 2022, Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang menerima kunjungan dari Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara (Poltekpel Sulut). Kunjungan ini dalam rangka bench marking atau studi banding Poltekpel Sulut terkait Satuan Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Simulator, dan Perpustakaan di PIP Semarang.

Rombongan Poltekpel Sulut sebanyak 6 orang dengan diketuai Capt. Rudy Susanto, M.Pd selaku DIrektur Poltekpel Sulut. Anggota studi banding tersebut yaitu Wasti Meyke Adilang, S.Kom, Frisca M. Pongoh, S.Pd., M.Sc, Suryo Atmojo, Nindy N. Ganap, S.Pd., dan Irfan Triandana, S.E.

Rombongan Poltekpel Sulut disambut oleh Kepala Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang, Alfi Maryati, SH dan beberapa pustakawan yang saat itu sedang work from office (WFO) karena saat ini PIP Semarang masih menerapkan sistem work from home (WFH) kepada semua pegawai secara terjadwal.

Beberapa hal yang ditanyakan dalam studi banding ini antara lain tentang pengelolaan perpustakaan khususnya tentang akreditasi perpustakaan, buku ajar, serta sekilas mengenai online journal system (OJS) PIP Semarang yang juga dikelola oleh P3M PIP Semarang dan Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana berbagi informasi tentang perpustakaan dan penerbitan dan terjalin kerjasama yang baik antara PIP Semarang dengan Poltekpel Sulut.

Related Posts: