Berita

Berita Publik

PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG MENERIMA MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO MELAKUKAN MAGANG PRAKTIK MATA KULIAH JOB TRAINING.

PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG MENERIMA MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO MELAKUKAN MAGANG PRAKTIK MATA KULIAH JOB TRAINING.

Unit Perpustakaan dan Penerbitan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang secara rutin menerima magang dengan perguruan-perguruan tinggi dari berbagai macam Program Studi dan Sekolah Menegah yang menginginkan melakukan kegiatan magang di Perpustakaan dan Penerbitan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. Kali ini Perpustakaan PIP Semarang kembali menerima praktik magang mahasiswa Universitas Diponegoro yang dilaksanakan mulai tanggal 21 Juni 2021 dan berakhir pada tanggal 20 Agustus 2021. Kegiatan magang ini diikuti oleh tiga mahasiswa semester 6 Program Studi Ilmu Perpustakaan dalam rangka pelaksanaan mata kuliah job training.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah membantu pelayanan sirkulasi, membantu melakukan pengolahan koleksi perpustakaan, membantu melakukan penataan buku ke rak koleksi/ shelving, membantu membagikan buku ajar kepada para taruna semester 3, membagikan buku kepada pasis, membantu membuat katalog buku, membantu melakukan pengolahan ebook, serta membantu melakukan penginputan repository.

Kepala Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang mengapresiasi Program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas Diponegoro yang selalu mengirimkan mahasiswanya untuk membantu terselesaikannya kegiatan yang ada di Perpustakaan PIP Semarang, semoga kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus dan dapat saling membantu satu sama lain.      

 

  

Related Posts: