Berita

Berita Publik

Hari Gerakan Nasional Membaca

Hari Gerakan Nasional Membaca

Pencanangan “Gerakan Membaca Nasional” tanggal 12 November 2003 oleh Presiden Megawati Soekarno Putri, untuk mengejar ketertinggalan penyelenggaraan non formal dan pemberantasan buta aksara. Pencanangan gerakan ini dibawah koordinasi Menteri Pendidikan Nasional di tingkat pusat, serta  gubernur, bupati atau walikota untuk tingkat  daerah.

Untuk memperingati hari tersebut, pada tanggal 12 November 2020 Perpustakaan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang mengadakan kegiatan pembagian cendera mata dan disediakan aneka macam kuliner bagi sivitas akademika Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, untuk mendapatkan cendera mata sobat pustaka hanya perlu meminjam buku, dan untuk kuliner hanya perlu berkunjung ke perpustakaan.

Macam cendera mata seperti, gantungan kunci  jangkar, pelampung, kaos polo, topi, dan lampu mercusuar, ketentuan pembagian cendera mata adalah dihitung dengan berapa banyak total jumlah pinjaman sobat pustaka sampai hari kegiatan berlangsung.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah untuk menarik minat dari para pemustaka untuk berkunjung ke perpustakaan, sehingga pemustaka dapat diperkenalkan kepada sarana fasilitas-fasilitas layanan perpustakaan ang tersedia di perpustakaan, harapannya dengan ini dapat meningkatkan kunjungan dan menambah minat baca sivitas akademika Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.

Bagi yang belum sempat mendapatkan cendera mata, tunggu kegiatan selanjutnya yaa sobat pustaka.

Salam Literasi!

Related Posts: