Berita

Berita Publik

SEMARAK MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-75 DI PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG

SEMARAK MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-75 DI PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, pada tanggal 12 Agustus 2020 lalu, Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang menyelenggarakan Library Open House. Kegiatan dilaksanakan di ruang perpustakaan pada pukul 8.30 WIB hingga selesai.

Dalam kegiatan Library Open House ini, tim perpustakaan membagikan 100 souvenir bagi peminjam pertama, 100 snack, dan 100 rice bowl bagi pengunjung pertama. Souvenir yang dibagikan pun bermacam-macam, antara lain kaos, topi, hiasan berbentuk mercusuar, hiasan berbentuk pelampung, dan gantungan kunci dengan kriteria pemberian souvenir sesuai dengan jumlah history peminjaman buku.

 

Selain untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI Ke-75, kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat kunjung ke perpustakaan khususnya dari kalangan pegawai PIP Semarang. Selama ini, minat kunjung pegawai ke perpustakaan sangat minim. Dengan adanya kegiatan Library Open House lalu, beberapa pegawai turut datang ke perpustakaan, mulai dari cleaning service, petugas administrasi, dan dosen. Selain berkunjung dan meminjam buku, mereka juga tampak antusias setelah melihat koleksi dan fasilitas perpustakaan yang menarik.

 

Menurut penuturan taruna yang berhasil kami wawancarai, yaitu TD. Inayah Irina Nur dan TD. Enrico Jordan Reza Nanda, mereka mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin sebagai sarana menarik minat kunjung ke perpustakaan, dengan begitu taruna juga bisa tahu tentang perpustakaan. Inayah juga berharap, kegiatan ini nantinya bisa terbuka untuk umum sebagai sarana promosi perpustakaan.

 

Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin perpustakaan pada hari besar hari besar selanjutnya. Salam Literasi!

 

-tika-

Related Posts: