Berita

Berita Publik

PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI PERPUSTAKAAN POLINES

PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI PERPUSTAKAAN POLINES

Hari Kamis, 21 November 2019, bertempat di Ruang Audio Visual, Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang menerima kunjungan dari Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang (Polines). Rombongan kunjungan studi banding tersebut dipimpin oleh Nurul Qurniati, S.Sos selaku Kepala UPT Perpustakaan  bersama tujuh pustakawan Polines. Kegiatan studi banding disambut langsung oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Bapak Budi Joko Raharjo, M.M didampingi oleh Kepala Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang Alfi Maryati, SH.

Nurul Qurniati, S.Sos menyampaikan bahwa tujuan dari studi banding ini adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan perpustakaan dan pengembangan dalam rangka menuju akreditasi perpustakaan. Selain itu dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar Perpustakaan PIP Semarang yang telah berkenan untuk memberikan kesempatan kepada pustakawan Polines untuk bersilaturahmi sekaligus belajar menimba ilmu mengenai pengelolaan perpustakaan terutama terkait dengan persiapan visitasi penilaian akreditasi yang akan dilaksanakan tahun depan. Diakhir sambutannya, menyampaikan harapan dan permohonan doa dari PIP Semarang agar pelaksanaan akreditasi nantinya berjalan dengan baik, lancar, dan hasilnya sesuai harapan.

Alfi Maryati, SH  dalam paparannya menyambut baik kunjungan studi banding ini dan berharap agar perpustakaan Polines dapat meraih nilai akreditasi terbaik. Selain itu diharapkan dengan kegiatan studi banding ini dapat terjalin kerjasama yang dapat dilakukan khususnya dalam bidang pengembangan perpustakaan PIP Semarang dan perpustakaan Polines ke depannya.

Berikutnya pustakawan saling melakukan diskusi dan tanya jawab terkait dengan komponen yang ada dalam instrumen akreditasi, yaitu komponen Koleksi, Sarana Prasarana,Pelayanan Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan, Penyelenggaraan dan Pengelolaan, dan Penguat (Inovasi dan Keunikan). Dalam diskusi tersebut pustakawan Polines berkesempatan untuk bertanya, bertukar pikiran dengan pustakawan PIP Semarang yang telah memiliki pengalaman akreditasi di tahun 2018. Di akhir acara, pustakawan Polines menelusuri setiap layanan yang ada di Perpustakaan PIP Semarang sekaligus berpamitan dan memberikan cinderamata sebagai simbol jalinan silaturahmi yang erat antara perpustakaan PIP Semarang dengan perpustakaan Polines. -khalida-

Related Posts: