Berita

Berita Publik

PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG PERLUAS LAYANAN DI KAPAL LATIH BIMA SAKTI PIP SEMARANG

PERPUSTAKAAN PIP SEMARANG PERLUAS LAYANAN DI KAPAL LATIH BIMA SAKTI PIP SEMARANG

Senin, 19 Oktober 2018. Unit Perpustakaan dan Penerbitan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang berkunjung ke Kapal Latih Bima Sakti PIP Semarang guna mendistribusikan buku-buku koleksi perpustakaan yang akan dilayankan di Kapal Latih Bima Sakti. Hal ini merupakan salah satu layanan ekstensi atau perluasan layanan Unit Perpustakaan dan Penerbitan PIP Semarang. 

Penyelenggaraan layanan ekstensi ini bertujuan untuk mendekatkan koleksi yang dimiliki oleh perpustakaan dengan penggunanya karena kru Kapal Latih merupakan bagian dari PIP Semarang. Perpustakaan memfasilitasi kru kapal latih yang tidak memiliki kesempatan atau banyak waktu untuk mengunjungi perpustakaan pusat yang berada di Kampus Bumi Singosari karena letak kapal latih yang berada di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Capt. Dwi Antoro, MM.,M.Mar selaku Kepala Unit Kapal Latih dan Capt. Firdaus Sitepu, S.ST., M.Si., M.Mar selaku nahkoda kapal latih menyambut dengan baik layanan tersebut. Mereka berharap koleksi-koleksi yang dilayankan di kapal latih nantinya akan membantu mengurangi rasa jenuh selama berjaga di kapal.

Adapun koleksi buku yang dibawa ke kapal latih antara lain adalah buku-pelajaran nautika, teknika, buku-buku umum dan novel dengan total koleksi 91 judul masing-masing 1 eksemplar. Buku-buku tersebut hanya dapat dibaca di tempat oleh para kru kapal, taruna, dan pengunjung kapal latih. Setiap 3 bulan sekali akan dilakukan penggantian agar tidak bosan.

Wawan Wasianto, S.ST selaku Kepala Kamar Mesin Kapal Latih Bima Sakti menerima dengan baik Purwanto sebagai perwakilan dari Unit perpustakaan dan Penerbitan yang membawa koleksi buku tersebut. Semoga layanan ekstensi ini dapat bermanfaat bagi seluruh civitas akademika PIP Semarang dan pihak Kapal Latih khususnya. (tha)

Related Posts: